Kamis, 04 September 2014

Cara Mengatasi Masalah Komunikasi Dalam Percintaan


Secara umum, pertengkaran merupakan hal sangat wajar dalam hubungan percintaan. Bahkan pertengkaran dapat menjadi bumbu agar hubungan menjadi lebih awet lagi. 

Namun, apakah kita harus bertengkar tiap hari agar hubungan menjadi awet? OHH NOOO...

Salah satu penyebab terjadinya konflik setiap hubungan adalah masalah komunukasi. Bagaimana cara mengatasinya? Bacalah tips dibawah ini !!!

1.       Mejadi Pendengar yang Baik
Komunikasi yang baik adalah ketika kita mendengarkan apa yang dibicarakan pasangan kita, hal ini sangat berpengaruh karna kita dapat mengerti apa yang pasangan kita inginkan.

2.       Mengutarakan Perasaan
Jujur adalah hal yang paling penting dalam suatu hubungan. Untuk itu, jujurlah tentang perasaan anda yang saat ini sedang anda rasakan. Hal ini juga dapat membuat hubungan makin dekat dan saling mengenal satu sama lain.

3.       Jangan Menyimpulkan Sendiri
Komunikasi akan berakibat fatal jika salah satu menyimpulkan pendapatnya sendiri tanpa mau mendengarkan pendapat pasangannya. Jika memang anda belum jelas, anda bisa tanyakan lagi kepada pasangan anda. Ini akan lebih baik dari pada anda menyimpulkan sendiri tanpa tahu apa yang sedang terjadi.

4.       Komunikasi yang Berkualitas
Apa maksudnya? Maksudnya adalah  sisakan waktu 15-20 menit  untuk pasangan anda untuk mendiskusikan sesuatu, bersendau gurau agar keharmonisan hubungan anda tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar