Kamis, 18 September 2014

Nutrisi yang dibutuhkan Oleh Balita


Hai Bunda, punya balita yang suka pilih-pilih makanan? Atau yang gak doyan makan? Pastilah Bunda ingin mempunyai seorang anak yang sehat. Lalu nutrisi apa saja yang penting untuh tumbuh kembang seorang anak?


1.       Kalsium

Kalsium sangatlah penting untuk membentuk tulang dan gigi pada anak. Berilah si kecil 16-24 ons susu atau yogurt. Bisa juga 16 ons keju dalam sehari. Atau sereal yang mengandung nutrisi lain.

2.       Serat

Serat sangat berguna untuk membantu pencernaan anak agar tidak mengalami sembelit. Selain  buah-buahan, sayuran, serat juga terkandung dalam gandum utuh.

3.       Zat besi

Tahukah anda, kekurang zat besi dapat sebabkan anak mengalami anemia. Zat besi sangatlah penting dalam pembentukan hemoglobin. Zat besi juga sangat baik bagi metabolisme dan proses pertumbuhan lo Bunda.

4.       Potassium

Salah satu penyakit jika tidak mendapat asupan nutrisi ini adalah obesitas. Karena fungsi dari potassium adalah untuk menjga tekanan darah si kecil. Maka, nutrisi ini sangat penting untuk diberikan. Potassium banyak terdapat pada pisang, blewah, stroberi, semangka, kentang dan brokoli.

Itulah beberapa asupan nutrisi yang harus diberikan oleh sikecil.
 


Baca Juga!
http://siklusair.com/overweight-pregnant-women-problems
http://siklusair.com/the-best-medication-for-chicken-pox-scars-problem
http://siklusair.com/detailed-comprehension-on-chicken-pox-mechanism
http://siklusair.com/understanding-hay-fever-and-the-treatments
http://siklusair.com/pollen-allergy-home-remedies
http://siklusair.com/first-aid-for-scratched-cornea-treatment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar