Selasa, 02 Desember 2014

Pencakar langit Termahal di Dunia

Menurut data dari Emporis baru-baru ini mempublikasikan bahwa One Word Trade Center di New York, Amerika Serikat, merupakan gedung pencakar langit termahal di dunia.

Gedung yang sempat hancur akibat aksi terorisme 2011 lalu dibangun kembali dan selesai pada April 2014. Biaya yang dikeluarkan untuk membangun kembali pancakar langit ini hingga 3,9 miliar dollar AS atau setara dengan R0 47,8 triliun.
Biaya tersebut mengalahkan bangunan termahal kedua dan ketiga, yaitu kasino Palazzo di Las Vegas (AS), dan The Shard di London (Inggris). Keduanya menghabiskan biaya 1,9 miliar dollar AS atau setara Rp 23,3 triliun.
Untuk peringkat ke empat bangunan termahal terdapat di Asia yaitu Taipe 101 atau Taipei World Financial Center di Taipei, Taiwan. Biaya untuk membangun menara ini sebesar 1,76 miliar dollar AS atau Rp 21,5 triliun.

Selanjutnya peringkat selanjutnya Burj Khalifa Dubai, uni Emirat Arab, yang merupakan bangunan tertinggi di dunia justru menduduki peringkat kelima. Untuk biaya konstruksinya sebesar 1,5 miliar dollar AS atau setara dengan 18,4 triliun. 



Baca artikel ini juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar